Kesalahan Dalam Karir Yang Bisa Membuat Kita Sukses

Kesalahan Dalam Karir Yang Bisa Membuat Kita Sukses

Icanvas –┬áBermimpilah setinggi mungkin, tapi jika tidak dibarengi dengan tindakan nyata, itu bohong. Tindakan yang akan sangat membantu Anda untuk semakin dekat dengan mimpi, hingga akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan.

Sama halnya dengan lari, tapi sayangnya kamu sering takut untuk melangkah. Kamu takut melakukan kesalahan, padahal kesalahan itu perlahan akan membawamu menuju kesuksesan.

1. Bekerja di bisnis kecil

Mendapatkan pekerjaan tidak seperti membalikkan telapak tangan. Bagi sebagian orang, proses pencarian kerja sangatlah sulit, meski sudah melamar kemana-mana belum tentu diterima. Maka bersyukurlah jika pada akhirnya mereka menerima Anda untuk bekerja meskipun skala perusahaannya kecil.

Akan ada banyak ilmu baru yang akan Anda peroleh dalam berbisnis. Cara kerjanya juga tidak monoton, jadi Anda bisa berimprovisasi cara bekerja asalkan menurut Anda efisien dan tidak menyalahi aturan.

Jadikan pengalaman bekerja di bisnis kecil sebagai batu loncatan ke masa depan. Siapa tahu setelah 2-3 tahun bekerja Anda akan ditawari pekerjaan di perusahaan raksasa.

2. Bekerja di divisi yang tidak cocok

Mungkin Anda sudah lama menginginkan pekerjaan di divisi yang sesuai dengan spesialisasi Anda dan bahkan telah mengambil langkah untuk mencapainya. Sayangnya, rencana tersebut gagal total karena tingginya tingkat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan. Agar tidak menganggur, Anda melamar di divisi yang tidak sesuai dengan Anda dan sedikit mengganggu Anda.

Pada pandangan pertama, keputusan Anda tampaknya salah. Tetapi ketahuilah bahwa kesuksesan profesional terkadang disebabkan oleh kesalahan, selama Anda mau belajar dan menikmati setiap prosesnya.

Divisi yang sebelumnya tidak tepat bisa menjadi yang tepat untuk Anda. Berhentilah menyalahkan keadaan karena pada dasarnya Anda dapat memperbaikinya.

3. Dimutasi

Pemindahan pegawai sering dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya kecurangan. Apakah Anda pernah menjadi korban? Pasti membosankan karena harus kembali beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang di tempat baru.

Bahkan jika Anda kesal, jangan menganggap kejadian ini sebagai cara untuk menyalahkan diri sendiri atau perusahaan. Kalau dicek lagi, tujuan perusahaan itu bagus banget, yaitu memajukan Anda. Jika kinerja pekerjaan Anda lebih baik, Anda mungkin dipromosikan menjadi pemimpin di sana. Apakah Anda yakin tidak mau?

4. Dipecat

Dipecat dari perusahaan adalah mimpi buruk, tetapi sering terjadi. Beberapa orang harus siap untuk kehilangan pekerjaan mereka bahkan jika mereka telah berkinerja cukup baik di tahun-tahun sebelumnya.

Meski diberhentikan adalah pengalaman yang menyedihkan, ketahuilah bahwa itu bisa menjadi salah satu jalan menuju kesuksesan. PHK bukanlah akhir dari segalanya karena Anda selalu dapat menemukan pekerjaan lain.

Selama Anda memiliki kapasitas, percayalah bahwa perusahaan mana pun akan mau memberi Anda pekerjaan. Daripada sedih terus-terusan, coba maksimalkan waktu kamu melamar agar status pengangguran kamu segera berakhir.

5. Terlalu banyak pekerjaan

Sebagian dari Anda merasa beban kerja yang terlalu banyak merupakan salah satu akibat salah memilih divisi saat mulai bekerja. Bahkan jika beban kerjanya saat ini tidak seberapa dibandingkan ketika dia diangkat menjadi kepala.

Lakukan angkat beban sebagai bentuk latihan untuk membiasakan diri menghadapi beban kerja yang mungkin lebih besar. Belajarlah untuk mengatur waktu Anda dengan baik agar pekerjaan Anda tidak terbengkalai.

Jika Anda berhasil mengatasi beban yang kecil, beban yang besar tentu tidak menjadi masalah bagi Anda. Ambil pelajaran agar daya juang kerja Anda tumbuh perlahan.

6. Gaji rendah

Untuk mendapatkan pengalaman, Anda rela dibayar dengan gaji kecil oleh perusahaan. Sekalipun beban kerjanya berat, lembur tidak dibayar, yang membuat Anda merasa bersalah karena tidak sempat istirahat.

Lebih baik kamu hapus kesedihanmu, ya! Gaji kecil datang secara alami di hari-hari pertama kerja. Seiring waktu, juga akan meningkat karena penyesuaian atau kenaikan upah minimum regional (UMR).

Kuncinya adalah bersabar karena segalanya akan berubah. Itu tidak bisa sama sepanjang waktu, terutama jika Anda bekerja dengan baik. Waktu akan menjawab kesedihanmu, jadi tetaplah semangat.

Sumber:

Blitarkota

gaji apotek k24