7 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi Terpopuler

10 Drakor Komedi Romantis 2023 Terbaru, Wajib Tonton!

Drama Korea alias drakor menyajikan cerita yang menarik dengan alur yang susah ditebak dan ending menarik. Hal – hal itulah yang menjadi faktor mengapa drama Korea banyak disukai. Salah satu drama Korea yang banyak disukai para fans adalah cerita romansa yang menggemaskan hingga perjalanan waktu fantasi yang penuh canda tawa.

Drama Korea romantis komedi terbaru ini siap menghibur para penonton untuk melepaskan penat. Tak jarang, para penggemar merasa bingung mengenai drama Korea apa yang bisa dinikmati karena pilihannya terlalu banyak.

Untuk memudahkan para fans, berikut ini ada 7 rekomendasi drama Korea romantis komedi yang terpopuler.

  1. Lovely Runner (2024)

Drakor bergenre romantis komedi ini dirilis berdasarkan novel web populer Tomorrow’s Best. Lovely Runner menceritakan tentang seorang penyanyi K-pop dan penggemarnya. Dikisahkan Im Sol yang telah menjadi fans idola Ryu Sun-jae karena lagu – lagunya memberikan ia semangat.

Saat sang idola mengalami kecelakan fatal, Im Sol mengalami takdir kembali ke 15 tahun yang lalu dan ia mendapat kesempatan untuk menulis ulang takdir mereka.

Drakor ini diperankan oleh Kim Hye Yoon sebagai Im Sol dan Byun Woo Seok sebagai Ryu Sun-jae.

  1. Beauty and Mr Romantic (2024)

Beauty and Mr Romantic menceritakan kisah yang mengharukan sekaligus penuh tawa. Sinopsis drama ini tentang seoang aktris yang tengah berada di puncak karier, namun dalam semalam saja jatuh ke titik terendah. Kemudian, ia bertemu seorang produser pemula yang memutuskan untuk membesarkan kembali nama sang aktris karena jatuh cinta padanya.

  1. The Midnight Studio (2024)

The Midnight Studio adalah drakor yang menyajikan cerita fantasi romantis. Dikisahkan perjalanan hidup Seo Ki Joo seorang fotografer yang kesepian. Seo Ki Joo menjalankan studio khusus untuk orang yang sudah meninggal selama beberapa generasi di keluarganya dan seorang pengacara yang penuh semangat. Kemudian mereka menjalin kemitraan bersama.

  1. Wedding Impossible (2024)

Drama ini menceritakan tentang kisah Lee Do-han yang merupakan pewaris kaya raya, namun ia seorang gay yang sembunyi dari keluarganya. Ia kemudian ingin melakukan pernikahan palsu dengan seorang aktris bernama Na A-jeong.

Tapi, saudara laki – lakinya ingin Do-han menikah dengan pewaris dari keluarga pewaris kaya lainnya. Akhirnya, saudara laki – lakinya itu melakukan apapun untuk menghentikan pernikahan Do-han.

  1. Flex X Cop (2024)

Meskipun berlatar belakang dunia kriminal, namun Flex x Cop masih termasuk dalam genre drama Korea romantis komedi. Dikisahkan tentang Jin Yi Soo yang memiliki kehidupan mewah, namun ia memiliki kegelapan tersembunyi yang tak pernah terungkap.

  1. Crash Landing On You (2019)

Salah satu drama Korea yang populer di tahun 2019 ini menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye jin) yang merupakan pewaris mode Korea Selatan yang tersesat di Korea Utara akibat kecelakaan paralayang.

Diceritakan juga Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), yang merupakan anggota keluarga politik yang kuat di Korea Utara. Ia menemukan Yoon Se Ri di luar batas dan menyembunyikannya dari pihak kepolisian. Akhirnya, mereka justru saling jatuh cinta.

  1. Yumi’s Cells (2021)

Yumi’s Cells adalah drama Korea yang menyajikan cerita fantasi yang unik dan menarik, karena penonton dapat melihat animasi yang lucu di tengah – tengah adegan live action dari para pemain. Fokusnya adalah pada otak Yumi yang memiliki sel – sel dan bisa berbicara.